Senin, 30 Juni 2014

Karakter Antagonis dalam One Piece

Akainu
Sakazuki, lebih dikenal sebagai Laksamana Tinggi Akainu, adalah seorang petinggi perwira Angkatan Laut dengan kekuatan buah setan logia Magu Magu no Mi, yang membuatnya dapat mengendalikan, membuat, ataupun bertransformasi menjadi magma. Pasca pensiunnya Sengoku, Akainu bertarung dengan Aokiji memperebutkan posisi Laksamana Tinggi di pulau Punk Hazard, dan Akainu berhasil. 

Aokiji
Kuzan, lebih dikenal sebagai Laksamana Aokiji, adalah seorang mantan petinggi Angkatan Laut dengan kekuatan buah setan logia Hie Hie no Mi, membuatnya dapat membekukan benda, membuat es, ataupun bertransformasi menjadi es. Pada saat Sengoku mengundurkan diri, Sengoku menyarankan Aokiji menjadi penggantinya sebagai Laksamana Tinggi. Aokiji kalah setelah bertarung dengan Akainu memperebutkan posisi tersebut. Tidak ingin bekerja dibawah perintah Akainu, Aokiji meninggalkan Angkatan Laut.

Arlong
Arlong adalah seorang manusia-ikan hiu gergaji. Arlong adalah seorang rasis, menganggap ras manusia lebih rendah dari manusia-ikan. Dia sangat menghargai uang dan dengan congkak mengklaim bahwa dia lebih baik mati daripada melanggar janji yang melibatkan uang. Namun, dia terbukti akan melanggar inti suatu perjanjian selama dia tetap mengikuti kata-kata luarnya. Rahang-hiunya yang kuat memiliki kemampuan untuk menumbuhkan gigi dengan cepat dan mampu menghancurkan batu sekalipun. Tumbuh di daerah Fishman District dari Pulau Fishman, Arlong menjadi kapten dari Kelompok bajak laut Arlong, yang pernah menjadi bagian dari kelompok bajak laut manusia-ikan Kelompok bajak laut Matahari.

Bartholomew Kuma
Bartholomew Kuma adalah salah seorang anggota Shichibukai. Dia dikenal sebagai satu-satunya anggota Shichibukai yang taat kepada Pemerintah Dunia walaupun pada kenyataannya dia adalah salah satu perwira Tentara Revolusioner. Buah setan paramecia Nikyu Nikyu no Mi memberikannya kemampuan untuk memberikan tolakan bertekanan tinggi terhadap apapun yang disentuh oleh telapak tangannya, termasuk objek fisikal seperti manusia atau udara, serta objek abstrak seperti rasa sakit dan lelah. Kuma dapat menggunakan kemampuan ini untuk memindahkan dirinya atau orang lain ke tempat yang jauh.

Kuma menjadi model bagi Pacifista, sekumpulan robot eksperimen karya Dr. Vegapunk. Tubuh mereka dibuat dari material yang lebih keras dari baja dan dapat menembakkan sinar laser yang dapat melelehkan logam sekalipun. Pacifista terlihat persis seperti Kuma, hanya saja tanpa kemampuan buah setannya. Sebaliknya, mereka juga dibekali kemmpuan untuk menembakkan laser dari telapak tangan mereka, dibuat berdasarkan kemampuan Kizaru.

Blackbeard
Marshall D. Teach, juga lebih dikenal sebagai Blackbeard, adalah kapten bagi Kru Bajak Laut Kurohige. Pernah menjadi bagian dari anggota bajak laut Shirohige, Teach membunuh salah satu rekannya, Thatch, untuk mendapatkan buah setan logia yang telah ia cari selama bertahun-tahun, Yami Yami no Mi. Buah setan tersebut memberinya kemampuan untuk menciptakan dan mengendalikan medan gravitasi, seperti mebuat replika lubang hitam, yang direpresentasikan sebagai asap kegelapan. Dia juga mendapatkan kemampuan untuk melumpuhkan kemampuan buah setan orang lain selama Blackbeard menyentuh orang tersebut. Karena telah mengkhianati kru Whitebeard dan membunuh rekannya, dia dikejar oleh mantan komandan divisinya, Ace. Setelah mengalahkan Ace dan menyerahkannya ke Pemerintah Dunia World Government, Blackbeard ditunjuk menggantikan posisi Crocodile sebagai anggota Shichibukai, posisi yang ia inginkan hanya untuk mendapatkan kru yang lebih kuat dari merekrut tahanan Impel Down dan keluar dari posisi tersebut ketika misi tersebut selesai. Setelah membunuh Whitebeard dengan bantuan krunya, Blackbeard dengan suatu cara berhasil mengambil alih kemampuan buah setan Whitebeard, hingga kemudian berhasil mengambil alih posisi Whitebeard sebagai salah satu Yonko.

Buggy
Buggy adalah seorang pria bajak laut berpenampilan badut yang dikenal akan kecintaannya terhadap harta karun dan merupakan kapten dari Kelompok Bajak Laut Buggy. Buggy sangat sensitif dan mudah marah terutama jika disinggung soal hidungnya yang bulat, besar, dan merah. Beberapa tahun sebelum serial dimulai, ketika menjadi anggota Kelompok Bajak Laut Roger, dia mendapatkan buah setan dan peta harta karun dalam genggamannya. Buggy berniat merahasiakannya dan menjual buah setan tersebut untuk mencari harta karun dalam petanya, namun Shanks, mantan teman satu krunya, mengagetinya dan membuat Buggy secara tidak sengaja menelan seluruh buah setan tersebut. Sejak saat itu, Buggy menyimpan dendam terhadap Shanks, meski diceritakan secara komikal. Buah setan yang ia telan adalah tipe paramecia bernama Bara Bara no Mi, membuatnya mampu memisahkan bagian-bagian tubuhnya dan mengendalikan potongan-potongan tubuh tersebut sesuka hati Buggy selama tetap berada dalam batas jangkauan tertentu; ditambah, selama minimal salah satu kakinya tetap berada di tanah, Buggy dapat menerbangkan bagian tubuh lainnya. Kemampuan ini membuat Buggy kebal terhadap serangan memotong dengan senjata tajam. Seiring cerita, Buggy tertangkap dan dimasukkan ke Impel Down. Dia membebaskan banyak tahanan dan dianggap sebagai salah satu pemimpin pembobolan. 

Crocodile
Sir Crocodile, adalah seorang bajak laut dengan kemampuan buah setan logia Suna Suna no Mi, membuatnya dapat memanipulasi pasir, menyerap air kelembaban dengan tangan kanannya, dan mengubah dirinya menjadi pasir selama tubuhnya tidak basah. Dia mengenakan pengait emas di tangan kirinya yang dapat mengeluarkan racun. Awalnya diperkenalkan sebagai salah satu anggota Shichibukai, jabatannya ditaris ketika Crocodile dibawah nama samaran "Mr. 0" mengepalai organisasi kriminal Baroque Works.

Dracule Mihawk
Dracule Mihawk  adalah salah seorang anggota Shichibukai dan ahli pedang terhebat di dunia. Pedang Mihawk menyerupai zweihänder, tetapi dengan mata pisau tunggal, melengkung, dan berwarna hitam. 

Don Quixote Doflamingo
Don Quixote Doflamingo adalah salah seorang anggota Shichibukai. Doflamingo memiliki kemampuan misterius untuk mengendalikan orang lain menggunakan pergerakan jarinya. Doflamingo percaya bahwa "Era Bajak Laut" akan segera berakhir dan memulai era baru lain. Doflamingo, memanfaatkan jabatannya, memiliki rumah lelang di Sabaody Archipelago yang diatur oleh anak buahnya, Disco, dimana manusia dan spesies lain dilelang sebagai budak. Alih-alih bersikap loyal terhadap segala perintah dari Pemerintah Dunia, Doflamingo mengatakan dirinya siap untuk keluar dari Shichibukai kapanpun ia merasa bosan. Trafalgar Law menculik Caesar Clown yang merupakan pencipta buah setan buatan yang mengirim buah ciptaannya ke Yonkou Kaido dan menyuruh Doflamingo memilih keluar dari Shicibukai atau berhadapan oleh Kaido. Doflamingo akhirnya memilih keluar dari Shicibukai 

Enel
Enel adalah "Tuhan" dari Skypiea. Walaupun "Tuhan" bagi penduduk Skypiea secara tradisional hanya merupakan sebatas gelar bagi pemimpin Skypiea, Enel mengambil gelar tersebut secara harfiah, memaksa penduduk Skypiea memuja dan melayaninya. Buah setan logia Goro Goro no Mi memberikan penggunanya kemampuan untuk memanipulasi, menghasilkan, serta bertransformasi menjadi listrik. Sebagai tambahan, Enel dapat menggunakan Observation Haki yang ia sebut sebagai Mantra. Digunakan secara bersamaan, kemampuannya secara otomatis memperluas jangkauan pendengaran Enel ke seluruh Skypiea dan menghukum siapapun yang berani berbicara buruk tentangnya dengan menurunkan petir dari langit.

Gecko Moria
Gecko Moria adalah kapten dari kapal-pulau Thriller Bark dan seorang mantan Shichibukai. The Kage Kage no Mi memberinya kemampuan untuk memanipulasi bayangan. Dikarenakan seluruh kru terdahulunya dihabisi di "New World" oleh Kaido, Moria menciptakan pasukan zombie yang abadi dan setia dengan cara memberikan bayangan curian kepada mayat mati.

Hatchan
Hatchan, lebih dikenal dengan nama panggilannya, Hachi, adalah seorang manusia-ikan gurita. Hachi pertama kali diperkenalkan sebagai wakil komando pada Kru Bajak Laut Arlong. Karena merupakan setengah gurita, Hachi dapat mengeluarkan sejumlah besar tinta hitam atau menggunakan bantalan-hisapnya untuk menempel di dinding. Sebagai tambahan, dia bertarung menggunakan "Gaya Enam Pedang", memegan satu pedang di setiap tangan-tentakelnya. Setelah Arlong dan krunya dikalahkan, Hachi melarikan diri dan membuka restoran takoyaki terapung. Hachi kemudian menjadi teman dekat Keimī dan Pappagu. Hachi sering menyelamatkan Keimi dari Raja Laut dan penjual budak. Hachi yang kemudian bertemu kembali dengan Bajak Laut Topi-Jerami, membawa mereka kepada perkenalan dengan Silvers Rayleigh, yang menjadi teman Hachi setelah Rayleigh diselamatkan ketika ia terambang di tengah lautan.

Jinbei
Jimbei adalah seorang manusia-ikan hiu paus dan merupakan ahli "Fishman Karate", mampu memanipulasi air sebagai senjata sekaligus armor. Tumbuh di daerah Fishman District di Pulau Fishman, Jimbei awalnya bergabung dengan tentara kerajaan dan kemudian Kelompok Bajak Laut Matahari, dimana dia menjadi kapten kedua setelah kematian Fisher Tiger. Sebagai ganti kepada Pemerintah Dunia atas statusnya sebagai Shichibukai, Jinbei membubarkan krunya. Jinbei mengundurkan posisinya dari Pemerintah Dunia setelah menolak bergabung melawan Kru Bajak Laut Whitebeard, protektor Pulau Fishman. Dua tahun kemudian, Jinbei menolak sementara ajakan untuk bergabung dengan kru Topi Jerami, menyatakan bahwa dia harus menyelesaikan urusannya ynag belum selesai sebelum benar-benar bergabung dengan mereka.

Kizaru
Borsalino, lebih dikenal sebagai Kizaru, adalah salah seorang Laksamana Angkatan Laut yang memiliki kekuatan Pika Pika no Mi, buah setan logia yang membuatnya dapat memanipulasi dan bertransformasi menjadi cahaya hingga taraf sinar yang memiliki daya hancur dan ledak tinggi.


Sengoku
Sengoku adalah seorang manta Laksamana Tinggi yang memiliki kemampuan berubah menjadi manusia daibutsu berkat buah setan zoan Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu. Merupakan saingan bagi Gol D. Roger, Sengoku diangkat sebagai Laksamana Tinggi. Setelah Perang Whitebeard di Marineford, Sengoku pensiun dari Angkatan Laut dan, tidak sesuai rekomendasinya, digantikan oleh Akainu.

Smoker
Smoker adalah seorang anggota Angkatan Laut dan perokok berat dengan menghisap dua buah cerutu sekaligus. Smoker meiliki kemampuan buah setan logia Moku Moku no Mi yang membuatnya dapat memanipulasi, membuat, dan bertransformasi menjadi asap. Senjatanya adlah sebuah jutte yang terbuat dari batu laut. 

Tashigi
Tashigi adalah anggota Angkatan Laut yang betindak sebagai komando kedua Smoker.Walaupun ahli dalam menggunakan pedang, dia anehnya cukup kikuk. Dia juga cukup hafal terhadap katana terkenal, mengetahui nama dan asal setiap pedang terkenal. Mimpinya adalah memindahtangankan seluruh meitō, pedang dengan sejarah tinggi, dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab. Secara kebetulan dalam cerita, Tashigi memiliki penampilan yang mirip dengan Kuina, sahabat masa kecil Zoro yang telah meninggal.

Whitebeard
Edward Newgate, lebih dikenal sebagai Whitebeard, adalah kapten bagi kru Bajak Laut Whitebeard dan merupakan salah seorang Yonko semasa hidupnya. Whitebeard adalah seorang pria bertubuh besar yang bertarung menggunakan bisento sebagai senjatanya ditambah dengan kemampuan buah setan paramecia Gura Gura no Mi untuk menciptakan gelombang kejut yang hebat, cukup untuk membuat gempa dan tsunami. Dia dianggap sebagai bajak laut terkuat di dunia dan satu-satunya yang menyaingi Gold Roger dalam bertarung. Whitebeard menganggap seluruh krunya sebagai putranya dan melindungi mereka dengan segala kemampuannya. Dalam Perang di Marineford, setelah terluka cukup parah dalam usahanya menyelamatkan Ace dari eksekusi, dia dibunuh oleh Blackbeard.

Bajak Laut Buggy Badut 
  1. Buggy, kapten
  2. Mohji, komandan pertama
  3. Cabaji, komandan kedua
  4. Richie, singa peliharaan
  5. Alvida, kru baru

Bajak Laut Kuroneko 

  1. Kuro, kapten (bekas kapten)
  2. One Two Django, wakil kapten (kapten pengganti)
  3. Sham, kru
  4. Buchi, kru

Bajak Laut Armada Don Krieg 

  1. Don Krieg, kapten
  2. Gin, wakil kapten
  3. Pearl, kru

Bajak Laut Matahari / Arlong 

  1. Jimbei, mantan kapten
  2. Arlong, kapten
  3. Hatchan, kru
  4. Chuu, kru
  5. Kuroobi, kru

Bajak Laut Wapol 

  1. Wapol, kapten / raja
  2. Chess, kru / menteri
  3. Kuromarimo, kru / menteri

Bajak Laut Kurohige 

  1. Marshall D. Teach / Kurohige, kapten
  2. Lafitte, navigator
  3. Jesus Burgess, petarung
  4. Van Auger, penembak jitu
  5. Doc Q, dokter
  6. Stronger, kuda
  7. Shiryuu, kru baru
  8. Catarina Devon,kru baru
  9. San Juan Wolf,kru baru
  10. Basco Shot,kru baru

Bajak Laut Shirohige 

  1. Edward Newgate / Shirohige, kapten
  2. Marco, komandan pasukan pertama
  3. Portgas D. Ace, komandan pasukan kedua
  4. Joz, komandan pasukan ketiga
  5. Thatch, mantan komandan pasukan keempat
  6. Vista, komandan pasukan kelima
  7. Moby Dick (kapal)

Bajak Laut Bellamy 

  1. Donquixote Doflamingo, mantan kapten
  2. Bellamy, kapten
  3. Sarquiss, wakil kapten

Bajak Laut Foxy 

  • Foxy, kapten
  • Hamburg, kru
  • Porche, kru

Bajak Laut Rumba 

  1. Corky, mantan kapten
  2. Brook, wakil kapten (kapten dan musisi)
  3. Laboon, paus

Bajak Laut Thriller Bark 

  1. Gecko Moria, kapten
  2. Absalom, komandan pasukan zombie
  3. Perona, komandan pasukan kejutan
  4. Hogback, dokter
  5. Hildon, kru
  6. Oz, zombie terkuat
  7. Ryuma, zombie
  8. Inuppe, zombie
  9. Tararan, zombie

Bajak Laut Kid 

  1. Eustass Kid, kapten
  2. Killer, wakil kapten
  3. Bajak Laut Law
  4. Trafalgar Law, kapten
  5. Beepo, kru
  6. Jean Bart, kru baru

Bajak Laut Drake 

  1. Diez "Red-Flag" X Drake, kapten

Bajak Laut Hawkins 

  1. "The Mage" Basil Hawkins, Kapten

Bajak Laut On-Air 

  1. "Roaring Tide" Scratchmen Apoo, Kapten

Bajak Laut Bonney 

  1. "The Glutton" Jewelry Bonney, Kapten

Bajak Laut Capone Gang Bege 

  1. Capone Gang Bege, Kapten

Bajak Laut Depraved Monk 

  1. "Mad Monk" Urouge, Kapten 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar