Senin, 23 Juni 2014

The Incridible One Piece

Apa kartun favoritmu? Mungkin One Piece menjadi salah satu jawabannya. Di dunia pertelevisian One Piece sudah tidak asing lagi di kalangan anak - anak bahkan orang dewasa. Kartun ini dapat dinikmati oleh semua kalangan baik muda maupun tua. One piece merupakan manga karangan Eiichiro Oda.
Bercerita mengenai sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece.
Sampai saat ini One Piece telah memperoleh berbagai macam rekor, tak heran jika penggemarnya pun berada di berbagai belahan dunia.


Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke-54. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 312 episode di Jepang. Selain itu, delapan film tuturannya juga telah beredar. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI dan kini ditayangkan di Global TV. Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar